Meningkatkan Keterampilan Guru Matematika Dalam Menggunakan Model Pembelajaran Melalui Mgmp Di Kabupaten Bengkulu Utara

Penulis

  • Suwarni suwarni Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Utara , Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Utara

Kata Kunci:

Model pembelajaran, ketrampilan guru, nilai rata- rata

Abstrak

Tujuan Penulis adalah untuk mengetahui ketrampilan guru dalam menggunakan model pembelajaran  Matematika yang dibuat oleh guru,diperoleh informasi bahwa pencapaian kompetensi oleh siswa sebagaimana dituangkan dalam KKM di sekolah-sekolah dalam wilayah Bengkulu Utara khususnya pada mata pelajaran Matematika rata-rata di bawah KKM. Disamping itu hasil supervisi yang diadakan pada bulan Oktober 2015 memberi kesimpulan bahwa guru Matematika pada sekolah-sekolah tersebut tidak melaksanakan dengan sempurna model pembelajaran  yang telah mereka tuangkan dalam rencana persiapan pembelajarannya.Permasalahan yang telah ditemukan di lapangan akan dapat dipecahkan berdasarkan kajian teori yang telah dikemukakan terdahulu yaitu melaksanakan kegiatan workshop tingkat kabupaten untuk guru-guru Matematika yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara  pada tahun 2015.Pelaksanakan kegiatan workshop dengan mengikuti prosedur kegiatan seperti di atas akan memberikan keterampilan kepada peserta workshop dalam hal langkah-langkah penggunaan model pembelajaran yang tepat, sehingga memberikan nuansa pembelajaran yang mengaktifkan siswa yang pada gilirannya memberikan hasil pencapaian KKM yang memuaskan.

Unduhan

Diterbitkan

2017-06-30

Terbitan

Bagian

Articles