Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru Dalam Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Melalui Bimbingan Berkelanjutan Di SMPN 5 Padang Jaya
Kata Kunci:
Bantuan Berkelanjutan, Kompetensi Guru, Rencana PelajaranAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru di SMPN 5 Padang Jaya Bengkulu Utara untuk menyusun rencana pelajaran yang benar dan lengkap. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah action reasearch dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pengaktifan, pengamatan, dan refleksi. Subjek utama dari penelitian ini adalah guru SMPN 5 Padang Jaya Bengkulu Utara. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis secara individual, observasi, dan teknik dokumentasi. Dari pembahasan tersebut peneliti mendapatkan beberapa hasil, siklus pertama mencapai nilai 69%, siklus kedua mencapai 83%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bantuan berkelanjutan dapat meningkatkan kompetensi guru dalam membuat rencana pelajaran di SMPN 5 Padang Jaya Bengkulu Utara.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi

All Publication by Jurnal Georafflesia: Artikel Ilmiah Pendidikan Geografi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.







