PENGARUH TEKNIK SELF-MANAGEMENT DALAM KONSELING KELOMPOK TERHADAP PERILAKU KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS X SMA HANG TUAH 1 SURABAYA

Authors

  • ignasisu sale kame Universitas PGRI Adi Buana Surabaya
  • Jahju Hartanti
  • Dimas Ardika Mifta Farid

DOI:

https://doi.org/10.32663/psikodidaktika.v7i2.2630

Keywords:

Konseling Kelompok, Teknik Manajemen Diri, Kecanduan Game Online

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis masalah jumlah siswa yang mengalami hal yang berbeda dalam kecanduan game online mereka. Teknologi Self-Management untuk Perilaku Game Online Siswa dalam konseling kelompok, siswa mengalami kecanduan game online dengan melakukan self-management technology dengan Konseling kelompok bertujuan untuk. Kurangi ketergantungan pada game online.Ada dua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.Variabel bebasnya adalah konseling kelompok dengan teknik self-management dalam bimbingan kelompok, dan variabel terikatnya adalah ketergantungan pada game online.Rumusan masalah dalam penelitian ini. “: Apakah Teknik Self-Management Konseling Kelompok Mempengaruhi Kecanduan Game Online Siswa Kelas X SMA Hangtua 1 Surabaya?”, Tujuan penelitian ini. Pelajari tentang keterampilan manajemen diri siswa untuk kecanduan game online melalui konseling kelompok. Kelas X, MIPA 4, SMA HangTuah1 Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah rancangan one group pre-test dan post-test sebelum eksperimen.

Downloads

Published

2022-12-29