STUDI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PEMASARAN SALE PISANG DALAM KEMASAN
Keywords:
Pangan, agribisnis, pertanianAbstract
Sale pisang yang disimpan dalam keadaan terbuka akan segera mengalami kerusakankarena proses biologi, kimiawi, dan fisik. Untuk mengatasi keadaan tersebut, tindakan pengemasan untuk penyimpanan dan pemasaran sale pisang sangat diperlukan. Sale pisang yang dikemas dengan baik akan memudahkan untuk disimpan, mudah dalam pendistribusian dan pemasaran, memiliki nilai jual yang tinggi, mengurangi risiko terjadinya kerusakan, lebih
tahan lama, serta membuat sale pisang yang dipasarkan lebih menarik sehingga diminati konsumen. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah : pertama, faktor utama yang mendukung dari kemasan sale pisang sehingga konsumen berminat untuk membeli sale pisang dalam kemasan adalah kemasan yang higienis/bersih; kedua, faktor utama penghambat dari kemasan sale pisang yang mengakibatkan konsumen tidak berminat untuk membeli sale pisang adalah kemasan yang rusak; dan ketiga, sale pisang yang dipasarkan dalam kemasan yang didukung oleh faktor kemasan yang baik meningkatkan minat konsumen untuk membelinya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 Internasional (CC BY 4.0) Licence that allows others to use and share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- The author(s) still hold the copyright of his/her/their work and retain publishing rights without restrictions such as (but not limited to) patent right, lecture, book and reproduce the article for own purposes.