Pelaksanaan Pembelajaran Geografi Berbasis Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu
DOI:
https://doi.org/10.32663/georaf.v7i1.2990Kata Kunci:
pelaksanaan pembelajaran, geografi, daringAbstrak
Pelaksanaan Pembelajaran Geografi Berbasis Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru geografi dan siswa yang mengikuti pembelajaran geografi di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan pada pelaksanaan pembelajaran geografi berbasis daring, kegiatan pembelajaran selalu diikuti oleh guru dan peserta didik, melakukan interaksi dengan berdiskusi secara daring melalui aplikasi yang digunakan untuk pembelajaran, terdapat sarana dan prasarana yang diberikan sekolah maupun pemerintah seperti kuota belajar untuk siswa dan guru.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi

All Publication by Jurnal Georafflesia: Artikel Ilmiah Pendidikan Geografi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.







