Tingkat Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Geografi Secara Daring Di SMA Negeri 6 Kota Bengkulu
DOI:
https://doi.org/10.32663/georaf.v7i1.3002Kata Kunci:
Understanding, Learning Geography, OnlineAbstrak
Pandemi Covid-19 merubah wajah pendidikan di Indonesia yang seakan-akan harus menerapkan sistem pembelajaran secara daring dan dari rumah. Kondisi ini tentunya akan memerlukan adaptasi bagi siswa untuk memahami materi akan akan di ajarkan. Ini disebabkan karena proses interaksi yang lakukan oleh siswa dan guru hanya terlaksana secara online. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis tingkat pemahaman siswa dalam pembelajaran geografi secara daring di SMAN 6 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Teknik pengumpula data dilakukan dengan meggunakan angket soal pilihan ganda. Sampel dalam penelitia ini adalah siswa kelas X sebanyak 130 siswa. Data pada penelitian kemudian diolah dengan statistik deskriptif dan presentase. Hasil penelitian menunjukan tingkat pemahaman siswa dalam pembelajaran secara daring di SMAN 6 Kota Bengkulu berada pada kategori “Cukup Baik”.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi

All Publication by Jurnal Georafflesia: Artikel Ilmiah Pendidikan Geografi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.







