PENGARUH PRODUK, PELAYANAN, HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PIZZA HUT DI KOTA BENGKULU
DOI:
https://doi.org/10.32663/crmj.v4i2.2237Kata Kunci:
Purchase Decisions, Products, Services, Prices, Brands.Abstrak
This research to determine how much influence the product, service, price and brand have on the decision to purchase pizza hut in Bengkulu city. The data analysis method used multiple linear regression. As many as 100 people as a sample determined by non-probability sampling technique with a purposive sampling approach.Data collection techniques used in this research are library research and field studies in the form of questionnaires, observations and interviews.Based on the results of the analysis in this study, it was found that the product, service, price, and brand variables had a significant effect on purchasing decisions by Pizza Hut consumers in Bengkulu City. In other words, the four independent variables together had a major influence on purchasing decisions.
Referensi
Ajis Setiawan.2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen.JSMBI (Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia ) Vol. 9 No. 2. 114-126
Aldy Zulyanecha. 2013. Indikator Keputusan Pembelian. Jakarta : . Erlangga
Assauri, S. 2015. Manajemen Pemasaran.Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Azmiani Batubara.2016. Pengaruh Penetapan Harga dan Promosi terhadap Tingkat Penjualan Tiket pada PSA Mihin Lanka Airline. .Jurnal Ilman.Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan.Vol.4,No.33-461.
Buchari Alma. 2015. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta.
Fandy Tjiptono dan Gregorius Chandra. 2012. Service, Quality Satisfaction. Jogjakarta: Andi Offset
Gloria Tengor.2016.Pengaruh merek, Desain dan kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Iphone studi kasus pada mahasiswa.Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi.Stie Eben Haezar Manado. Vol. 16 No.04. 367-375
Hakim, Lukman, Azis Fathoni dan Maria M Minarsih. 2014. PengaruhKualitasPelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Variabel Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pizza Hut Cabang Simpang Lima. Jurnal EMBA. Universitas Pandanaran Semarang. Vol 1, No 2, hal 135-139.
Ineke Chintya Novalia.2020. Pengaruh Citra Merek, Harga DanKualitas Pelayanan TerhadapKeputusan Pembelian Konsumen PadaCv. Boga LestarI.Jurnal Ekonomi Mahasiswa (JEKMA). Universitas Islam Lamongan.Volume 1 No 1.Hal.1-13.https://jurnalekonomi.unisla.ac.id/index.php/jekma.
Kotler dan Keller. 2014. Buku Prinsip Prinsip Pemasaran By Philip Kotler Gary Armstrong Edisi 12 Jilid I&2. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.
Machfoedz, M. 2013. Pengantar Pemasaran Modern. Yogyakarta: Akademi Manajemen Pemasaran YPKPN,
Malhotra, Naresh. 2014. Basic Marketing Research. Pearson Education: England
Mandey, Jilly Bernadette. 2013. Promosi, Distribusi, Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Surya Promild. Jurnal EMBA. UNSRAT. Vol.1 No 4. 95-104.
Moenir. 2015, Manajemen Pelayanan Umum Di Indonesia, Jakarta: PT Bumi Aksara
Pasaribu, R. F. A., Kakana, L. A., Hutahuruk, T. E., & Hutasoit, E. A.(2019). Pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian minyak goreng Bimoli pada PT. Salim Ivomas Pratama, Tbk Lubuk Pakam. Jurnal Ilmiah Socio Secretum, 9(1), 183-194
Putri Vania Dwi Alfiana, & Suasana I Agung Ketut Gede. 2018. Pengaruh Elemen Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian di Gerai Starbucks Coffee. E-Jurnal Manajemen Unud. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Bali, Indonesia. Vol 7, No. 1, 470-496.
Santoso, Slamet .2013. Stasistika Ekonomi plus Aplikasi SPSS. Ponorogo : Umpo Press.
Sinambela, Lukman. 2014. Reformasi Pelayanan Publik. Jakarta: Bumi Aksar
Stanton, William J. 2012. Prinsip pemasaran, alih bahasa : Yohanes Lamarto Penerbit Jakarta: Erlangga.
Sugiyono.2107. Metode Penelitian Bisnis.Bandung:alfabeta
You She Melly Anne Dharasta.2017.Pengaruh Penetapan Harga Dan Promosi terhadap Tingkat Penjualan Tiket (Studi Kasus Pada Jasa Travel Agent di Wilayah Yogyakarta).Jurnal Manajemen Dirgantara. Sekolah Dirgantara Yogyakarta. Vol.10 No.2.48-57