Perencanaan Pembelajaran Geografi Berbasis Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sma Negeri 2 Kota Bengkulu
DOI:
https://doi.org/10.32663/georaf.v6i2.2517Kata Kunci:
perencanaan pembelajaran, geografi, daringAbstrak
Perencanaan Pembelajaran Geografi Berbasis Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru geografi dan siswa yang mengikuti pembelajaran geografi di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan pada perencanaan pembelajaran geografi berbasis daring, dilakukan dengan menganalisis program dan menganalisis materi terlebih dahulu kemudian melakukan penyusunan program dan menyiapkan penjadwalan, lalu menyiapkan bahan ajar dan media yang akan digunakan untuk pembelajaran daring
Unduhan
Referensi
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). 2020. Surat Edaran No 4 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Deseases-19.
Setiawan, M. Andi. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Sudirman dan Rosmini Maru. 2016. Implementasi Model Pembelajaran Dalam Bingkai Pendidikan Tindakan Kelas. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Pendidikan.
Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pembukaan.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
All Publication by Jurnal Georafflesia: Artikel Ilmiah Pendidikan Geografi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.