Meningkatkan Keterampilan Guru Menggunakan Model Pembelajaran Melalui MGMP Di Kabupaten Bengkulu Utara
Abstract
Tujuan Penulis adalah untuk mengetahui ketrampilan guru dalam menggunakan model pembelajaran Matematika yang dibuat oleh guru,diperoleh informasi bahwa pencapaian kompetensi oleh siswa sebagaimana dituangkan dalam KKM di sekolah-sekolah dalam wilayah Bengkulu Utara khususnya pada mata pelajaran Matematika rata-rata di bawah KKM. Disamping itu hasil supervisi yang diadakan pada bulan Oktober 2015 memberi kesimpulan bahwa guru Matematika pada sekolah-sekolah tersebut tidak melaksanakan dengan sempurna model pembelajaran yang telah mereka tuangkan dalam rencana persiapan pembelajarannya.Permasalahan yang telah ditemukan di lapangan akan dapat dipecahkan berdasarkan kajian teori yang telah dikemukakan terdahulu yaitu melaksanakan kegiatan workshop tingkat kabupaten untuk guruguru Matematika yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2018.Pelaksanakan kegiatan workshop dengan mengikuti prosedur kegiatan seperti di atas akan memberikan keterampilan kepada peserta workshop dalam hal langkah-langkah penggunaan model pembelajaran yang tepat, sehingga memberikan nuansa pembelajaran yang mengaktifkan siswa yang pada gilirannya memberikan hasil pencapaian KKM yang memuaskan.
Downloads
References
Dimyati dan Mudjiono. (1999). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta; Rineka Cipta.
Syafaruddin, Irwan Nasution. (2005). Manajemen Pembelajaran. Jakarta; Quantum Teaching.
Anderson, Lorin W. (1989). The Effective Teacher. Amerika; McGraw Hill International. J
oyce, Bruce dan Marsha Weil. (1996). Models of Teaching. London; Allyn Bacon.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. (1994). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta; Balai Pustaka
Downloads
Published
Issue
Section
License
This is an open-access article distributed under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License. which permits unrestricted use, distribution, and reproduction in any medium, provided the original author and source are credited.