PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN: PERAN KUNCI PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CSR)
DOI:
https://doi.org/10.32663/zxmv0m94Keywords:
Penilaian nilai perusahaan, profitabilitas , ukuran perusahaan, Tanggung jawab sosial, interaksi faktorAbstract
Penilaian nilai perusahaan adalah aspek yang sangat penting dalam dunia bisnis saat ini. Hal ini melibatkan penilaian aspek finansial dan non-finansial yang mempengaruhi nilai suatu perusahaan. Dalam konteks ini, faktor-faktor seperti profitabilitas, ukuran perusahaan, dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) muncul sebagai elemen penting yang membentuk nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran kunci faktor-faktor ini dalam penilaian nilai perusahaan, serta untuk menyelidiki interaksi dan dampak gabungan mereka pada penilaian nilai perusahaan. Hasil dari literatur review ini menunjukan hubungan antara CSR, profitabilitas, dan ukuran perusahaan dengan peningkatan nilai perusahaan adalah kompleks dan tergantung pada berbagai faktor, termasuk praktik CSR yang baik, profitabilitas yang konsisten, serta ukuran perusahaan yang efisien dan inovatif; dampaknya bervariasi tergantung pada konteks dan perlu dilakukan analisis cermat.